Sabtu, 07 Oktober 2017

3 Hari Tanpa Umar

Hari Jumat yang lalu kayanya bakalan jadi hari yang akan saya ingat terus. Why?karena untuk pertama kali berjauhan sama Umar. Umar ikut dengan Mama ke Bandung karena di sini kebetulan saya ada proyek dan lembur sampai malam. Sedangkan selama ini mama yang jaga Uma ada acara keluarga di Bandung. Jadilah Umar di bawa sekalian penyapihan.
Tadinya berasa kuat aja, apalagi kadang seharian juga Umar sering saya tinggal. Sampai pas bis mulai berangkat dan lihlat umar dadah langsung gerimis dah hati dan mata
Bahkan sepanjang jalan dari terminal sampai rumah nangis terus. Untungnya bawa masker, jadi ga terlalu kentara kalau lagi nangis hehehe.

Malam pertama pasti ga enak banget jadi sepi dan ada yang kurang. Tapi maafin bunda nak...bunda jadi bisa tidur hehehe.
Bangun pagi hari sabtu biasanya kemrungsung nyiapin ono ini itu tapi malah santai. Apalagi dapat kabar kalau hari itu libur. Pas banget badan butuh istirahat. Jadi seharian bunda full mager di kasur sambil minum tolak angin. Sambil sesekali video call sama Umar.
Ga bisa sering karena keluarga Bandung kondangan ke Jakarta. Alhamdulillahnya banyak yang bilang Umar ga rewel. Dapat kiriman foto dan video bunda jadi kangen berat.
Tapi Alhamdulillah full istirahat badan jadi lumayan enakan.
Dan akhirnya baru bisa ketemu pas senin dini hari. Jam 3 pagi kebangun dan ga mau tidur lagi sampai jam 11 siang.
Capek...ngantuk iyaaaa...tapi rasa bahagia bisa ketemu lagi sama anak sholeh yang suka ngoceh.

Satu hal yang paling penting adalah jadi tahu rasanya rindu dengan anak karena banyak sekali ibu - ibu yang harus berpisah dengan anaknya.
Walaupun tidak ada yang salah bisa seorang ibu sejenak holiday menghela nafas tanpa rengekan anak. Selama anak dalam pengawasan orang yang dapat dipercaya. Saya pun jadi lebih menghargai kebersamaan dengan Umar.

Kalau para ibu disini pernah kah berpisah sementara waktu dengan ananda?

2 komentar:

  1. sejak anakku usia 6 bulan, aq sudah sering tinggal dinas keluar kota, selama 5-7 hari,, kangen bgt rasanya.. tp skrg2 sudah jarang sih,,,

    BalasHapus